Sunday , March 31 2019
Home / TNI / Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba, Anggota Dan PNS Korem 084/BJ Jalani Tes Urin

Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba, Anggota Dan PNS Korem 084/BJ Jalani Tes Urin

Surabaya – Sekitar 100 orang anggota TNI dan PNS dilingkungan Makorem 084/Bhaskara Jaya menjalani tes urine guna memastikan tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, bertempat di Aula Makorem 084/BJ, Senen (20/11/17) pagi.

Danrem 084/BJ Kolonel Kav M. Zulkifli menyampaikan, Kegiatan ini adalah salah satu cara untuk mengetahui keterlibatan anggota dalam penggunaan Narkoba adalah dengan cara tes urine, sebagaimana diketahui banyak contoh anggota yang dipecat karena Narkoba, sehingga bisa merugikan diri sendiri, keluarga dan nama baik satuan,

“Selain itu, Narkoba juga bisa merusak kepribadian seseorang, sehingga akan sangat merugikan bagi organisasi yang dijalani, terlebih sebagai anggota TNI,” Ujarnya. disela-sela kegiatan.

Kegiatan menjalani tes urin di lingkungan Korem 084/Bhaskara Jaya ini bekerja sama dengan BNNK Sidoarjo, Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNNK Sidoarjo Eddy Waluyo mengatakan, tes urine ini dilaksanakan tidak hanya di kalangan TNI saja, akan tetapi disemua instansi Pemerintahan,

“Ini dilaksanakan secara berkala. Seperti saat ini kami juga melaksakan di tiga tempat termasuk di Makorem ini,”Katanya.

Kegiatan tes urin di makorem ini, Kata Edi, Kami bersama petugas BNNK Sidoarjo lainnya akan menjalankan tugas secara professional, apalagi bapak-bapak dan ibu selaku aparat pemerintah yang sudah seharusnya fokus terhadap tugas dan jangan sampai terpengaruh oleh obat-obatan terlarang.

“Kami (BNNK) Sidoarjo tetap menjalankan tugas secara profesional, seperti aparatur, baik pemerintah, tni, polri, jangan sampai terpengaruh oleh obat-obatn terlarang,” Pungkasnya.

Dalam kegiatan tes urine ini, diikuti oleh segenap Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Makorem 084/Bhaskara Jaya secara bergiliran menyerahkan sempel urine kepada petugas dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sidoarjo mendapat pengawasan langsung Komandan Korem hingga selesai acara dengan hasil negatif. (red/penrem)

share

Check Also

foto salah satu stand pameran kodam v / brawijaya

Kodam V/Brawijaya Berpartisipasi Ikut Pameran Majapahit Travel Fair (MTF) 2018

  Surabaya – Ratusan peserta pameran berasal dari berbagai daerah di jawa timur maupun diluar …