beritasurabayaonline.net
Pemerintahan

Hati-hati Penipuan Mengatasnamakan Pejabat Pemkot Surabaya

Surabaya – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dan mewaspadai maraknya penipuan baik melalui sms, whatsapp maupun media sosial yang mengatasnamakan pejabat pemkot.

Salah satunya adalah modus penipuan yang mengatasnamakan Sekretaris Daerah Kota Surabaya Hendro Gunawan. Oknum tersebut diketahui menggunakan nomor telpon 081217245946.

Kepala Bagian Humas Pemkot Surabaya M. Fikser menegaskan sehubungan dengan maraknya penipuan melalui telepon atau media sosial yang mengatasnamakan pejabat Pemkot Surabaya agar masyarakat berhati-hati dan tidak langsung percaya.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dan jangan langsung percaya dengan telpon, sms dan yang lain yang mengatasnamakan pejabat Pemkot Surabaya,” kata Fikser, Rabu, (27/03/19).

Ia juga mengimbau kepada seluruh pejabat di lingkungan Pemkot Surabaya, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), maupun pihak swasta untuk lebih berhati-hati dan mewaspadai segala bentuk penipuan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Apabila ada sms, telpon, whatsapp dari nomer 081217245946 atau lainnya yang mengatasnamakan Sekretaris Daerah Surabaya, maka jangan langsung percaya, karena hal itu tidak benar dan lebih baik diabaikan,” ujarnya.

Fikser menambahkan apabila masyarakat mengetahui kejadian perbuatan melawan hukum tersebut, agar segera melaporkan ke pihak berwajib. Pemkot Surabaya tidak bertanggung jawab atas segala bentuk kerugian yang ditimbulkan sebagai akibat dari penipuan tersebut.

“Hati-hati jika ada telpon yang meminta atau ada maksud tertentu mengatasnamakan pejabat pemkot, apapun alasannya karena hal itu tidak benar,” pungkasnya. (irw/hum)

Baca juga