beritasurabayaonline.net
Sospol

Jelang Akhir BOT Hi Tech Mall, DPRD Surabaya Tegaskan Tidak Ada Pengosongan

Surabaya – Jelang perjanjian BOT (Build Operate Tranfers) antara Pemkot Surabaya dengan PT Sasana Boga berakhir pada 31 maret 2019, sehingga pada 1 april 2019 dikwatirkan terjadi pengosongan yang bisa berdampak terhadap para pedagang IT dan UMKM.

DPRD Kota Surabaya kembali menegaskan tidak ada pengosongan sehingga pedagang masih bisa menghuni untuk berdagang di gedung Hi Tech Mall di jalan Kusuma Bangsa Surabaya Surabaya.

“Setelah kita berdikusi dengan pemkot, mudah-mudahan pedagang tetap masih bisa menghuni untuk berdagang di gedung ini (Hi Tech Mall),” ujar Ir Armuji Ketua DPRD Kota Surabaya langsung disambut hangat, Rabu, (20/03/2019) siang.

Setelah pedagang menyampaikan aspirasinya ke kantor DPRD Surabaya, Ia mengatakan, sebagai wakil rakyat tentunya harus bisa memperjuangkan aspirasi rakyatnya, dan ini bukan karena pemilu 2019, namun yang namanya wakil rakyat harus memperjuangkan rakyatnya.

“Itulah tugas dan komitmen kami (wakil rakyat) untuk bisa amanah kepada rakyat asal tidak melanggar aturan ataupun hukum, kita akan tetap berada ditengah berjuang bersama rakyat,” paparnya, dihadapan pedagang.

Politisi PDIP ini menjelaskan, terkait pengelolaan Hi Tech Mall oleh PT Sasana Boga berakhir pada 1 April 2019, pengelolaannya yang akan dihandle kepemilikannya oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, maka pihaknya memberikan surat rekomendasikan kepada Komisi A DPRD Surabaya.

“Yang berbunyi pedagang tetap masih bisa berjualan dan berbekelanjutan serta tidak ada pengosongan itu yang menjadi komitmen kami (DPRD Surabaya),” tegasnya, kembali disambut hangat pedagang.

Tentang mekanismenya, Ia menegaskan, akan berkoordinasi dan berkomunikasi lebih lanjut dengan pemerintah kota (Pemkot), namun yang lebih penting adalah pedagang masih tetap bisa berjualan di Hi Tech Mall.

“Mudah-mudahan harapan kita semua bisa terwujud dengan baik, sehingga tidak terjadi keresahan bagi pedagang disini (Hi Tech) Mall,” pungkasnya. (irw)

Sementara itu, acara pertemuan dengan para pedagang tergabung dalam Paguyuban Pedagang IT dan UMKM Hi Tech Mall ini juga dihadri Ketua Komisi A Herlina Harsono Njoto bersama anggota DPRD Kota Surabaya lainnya. (irw)

Baca juga