Sunday , March 31 2019
Home / Hukrim / Polrestabes Surabaya Musnahkan 8.123 Botol Miras dan 80 Knalpot Brong

Polrestabes Surabaya Musnahkan 8.123 Botol Miras dan 80 Knalpot Brong

Surabaya – Polrestabes Surabaya senantiasa terus berupaya meningkatkan kegiatan kepolisian menjelang hari natal 2018 dan tahun baru 2019.

Diantaranya, untuk menguatkan penegakan hukum salah satunya pemusnahan ratusan barang bukti minuman keras (Miras) yang masih banyak ditemukan dan knalpot brong merupakan hasil kegiatan operasi jajaran polrestabes surabaya

“Ada barang bukti sebanyak 8.123 botol miras yang kita musnahkan pada hari ini,” ujar Kombes Pol Rudi Setiawan Kapolrestabes Surabaya, jumat, (21/12/2018)

Selain itu, Kombes Pol Rudi mengatakan, upaya penegakan hukum lainnya masalah knalpol brong yang mengganggu kenyaman warga kota surabaya ini juga berhasil dimusnahkan.

“Sebanyak 80 barang bukti knalpol brong yang berhasil kita amankan,” katanya, ditemui usai gelar pemunashan barang bukti di Mapolrestabes surabaya.

Barang bukti knalpot brong ini, Kombes Pol Rudi menjelaskan, Pihaknya sudah menyambangi sejumlah bengkel untuk memberikan pengarahan kepada bengkel maupun penjual dan termasuk pemakai knalpot brong.

“Agar supaya tidak lagi menjual maupun menggunakan knalpot brong, yang nyata- nyata mengganggu kenyamanan warga kota surabaya,” paparnya.

Hasil barang bukti ini, Kombes Pol Rudi menegaskan, ada yang dijadikan tersangka dalam upaya penegakan hukum seperti Tipiring baik yang mengelola maupun penjual dan segala macam.

“Tentunya akan dikenakan pidana juga,” Tegasnya.

Kombes Pol Rudi juga mengimbau, kepada seluruh warga masyarakat kota surabaya maupun warga luar surabaya dalam merayakan pergantian malam tahun 2019 nanti sambut dengan seneng hati, tetapi harus tetap menjaga keamanan dan ketertiban ikuti semua aturan – aturan yang sudah ada.

“Agar untuk mewujudkan kondusifitas selama pergantian malam tahun baru 2019 di kota surabaya,” pungkasnya.

Sementara itu, Pemusnahan barang bukti minuman keras (Miras) dari berbagai merk dan knalpot brong ini, disaksikan sejumlah perwakilan dari berbagai kalangan baik dari Pemerintah kota, TNI, BNNK, Tokoh masyarakat dan organisasi pegiat anti narkoba. (irw)

share

Check Also

DPP GAN Indonesia Apreasi Pemusnahan Botol Miras dan Knalpot Brong

Surabaya – DPP Generasi Anti Narkoba (GAN) Indonesia mengapreasi pemunashan barang bukti sebanyak 8.123 botol …