beritasurabayaonline.net
Peristiwa

Puncak Acara MRSF 2019 Polda Jatim Sukses Pecahkan 3 Rekor MURI

Surabaya – Puncak Acara Millennial Road Safety Festival (MRSF) 2019 digelar Polda Jatim di tol Jembatan Suramadu sukses memecahkan tiga rekor Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI).

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, adapun tiga rekor MURI yang dipecahkan yakni pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 5.4 kilometer yang dibawa oleh ribuan perwakilan pelajar se-Jatim.

“Rekor MURI kedua yakni senam dayung massal oleh 1.000 orang di atas Jembatan Suramadu,” kata Barung.

Sedangkan rekor MURI ketiga, Barung menjelaskan, yakni senam dayung di atas kapal yang diikuti 4.000 nelayan dari 2.000 kapal nelayan.

“Atraksi ini pun turut menghibur ratusan ribu pelajar dan masyarakat yang hadir,” paparnya

Barung juga mengungkapkan, pemecahan rekor MURI ini membuktikan pelajar Jatim mampu bersinergi untuk membuat sebuah perubahan.

“Bahwa Jatim merupakan pergerakan Indonesia bangkit dalam rangka 10 November. Ini adalah monumental kita melihat bahwa generasi muda memiliki peranan penting dalam rangka ke depannya di era 2019,” ungkapnya

Lanjut Barung mengatakan, bentangan bendera Merah Putih memiliki arti harapan dan semangat pelajar untuk menyongsong Indonesia yang lebih baik.

“Bagaimana Merah Putih terbentang di Suramadu menghubungkan dua pulau. Dengan harapan semangat kita Indonesia mulai timur menentukan Indonesia ditentukan salah satunya dari Jatim,” katanya

Acara puncak Millennial Road Safety Festival 2019 ini diharapkan dapat menanamkan pesan kepada generasi masa kini untuk lebih berhati-hati ketika berkendara di jalanan.

Sementara itu, MRSF 2019 dihadiri sekitar 850 ribu massa milenial dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jatim serta menghadirkan artis Via Vallen. (*)

Baca juga