Sunday , March 31 2019
Home / Sospol / Putat Jaya Diharapkan Bisa Menjadi Kampung Keluarga Berencana (KB)

Putat Jaya Diharapkan Bisa Menjadi Kampung Keluarga Berencana (KB)

Surabaya – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Timur menggelar sosialisasi tentang Advokasi dan KIE Bersama Mitra Kerja 2019 BKKBN Jatim.

Acara ini bekerja sama dengan Anggota Komisi IX DPR RI. DRA. Lucy Kurniasari dihadiri ratusan warga masyarakat wilayah RW XII Kelurahan Putat Jaya Kecamatan Sawahan Surabaya.

“Ya hari ini kita (Anggota Komisi IX DPR RI) melakukan sosialisasi bekerja sama dengan BKKBN Provinsi Jawa Timur di wilayah RW XII Kelurahan Putat Jaya Kecamatan Sawahan Surabaya,” ujar DRA Lucy Kurniasari Anggota Komisi XII DPR RI, Sabtu (23/03/2019) sore.

Dengan adanya sosialisasi ini, Politisi Partai Demokrat ini berharap, agar kampung di wilayah Kelurahan Putat Jaya bisa menjadi kampung keluarga berencana (KB), karena menurut Ia, sekarang sudah ada kampung KB yang sudah terbentuk.

“Sekarang sudah ada 32 kampung KB yang sudah terbentuk, tentunya ini bisa menjadi percontohan di bagi kampung di wilayah lainnya,” katanya. ditemui usai acara sosialisasi.

Terkait perkembangan progam BKKBN Jatim, Caleg DPR RI dari Partai Demokrat Dapil Jatim 1 Surabaya – Sidoarjo ini menilai, sangat luar biasa bahkan pihaknya mengapreasi kinerja dari BKKBN Provinsi Jawa Timur,

“Luar biasa sekali dan saya mengapreasi sekali kinerja BKKBN khsususnya di Provinsi Jawa Timur,” ungkapnya.

Dari data yang ada sekarang, menurut Ia, untuk stunting di daerah pemilihannya sidoarjo dinilai nol, sehingga ia berharap surabaya harus bisa mengikuti sidoarjo, dan saat ini pihakn terus menerus mengupayakan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat.

“Dengan bagaimana cara memantau yang sudah kita dilakukakan, seperti bina keluarga balita, bina keluarga remaja, bina keluarga lansia, tentunya semua sektor harus mendukung agar bisa terbentuk kampung KB yang baru,” terangnya.

Selain itu, pertumbuhan penduduk di jawa timur, Ia menambahkan, jawa timur dinilai bisa menekan laju pertumbuhan penduduk, Ia juga mengapreasi progam BKKBN Provinsi Jawa Timur yang berarti progamnya sudah berjalan.

“Dari angkat stuntingnya di Sidoarjo nol, tentunya saya berharap di surabaya juga sama dengan sidoarjo, karena ini meliputi dapil saya surabaya dan sidoarjo,” pungkasnya.

Sementara itu, dengan adanya kegaiatan sosialiasai ini salah satu warga masyarakat mengaku merasa senang dan terbantu sehingga menambah wawasan juga pengetahuan tentang progam-progam BKKBN, karena keluarga berencana ini sangat penting sekali.

“Senang sekali mas, kita bisa mengerti dan paham tentang progam-progam BKKBN yang sudah dijelaskan tadi dan juga apalagi ada hadiah doorpressnya,” ucap Ibu Ninik warga RW XII Keluharan Putat Jaya yang mendapat hadiah doorpress televisi ini. (irw)

share

Check Also

Anggota Komisi C DPRD Surabaya Vinsensius Awey : Usut Tuntas Amblesnya Jalan Raya Gubeng

Surabaya – Anggota Komisi C (pembangunan) DPRD Kota Surabaya, Vinsensius meminta Polda Jatim mengusut tuntas …

Leave a Reply