beritasurabayaonline.net
Peristiwa

Ribuan Milenial Hadiri Puncak Acara MRSF 2019 di Suramadu

Surabaya – Ribuan warga surabaya dan jawa timur menghadiri puncak akbar acara Millenial Road Safety Festival (MRSF) 2019 digelar oleh Polda Jatim

Acara MRSF diatas jembatan tol Suramadu ini juga dihadiri Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawansa, Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Luki Hermawan, Pejabat Utama Polda Jatim, Kapolres Se Jawa Timur.

Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan mengaku, bangga dan mengapresiasi partisipasi masyarakat Jawa Timur yang turut mendukung suksesnya acara MRSF 2019 ini. Terbukti ribuan masyarakat tumpah ruah mengikuti acara ini hingga selesai.

“Acara ini tidak saja diikuti oleh kaum milenial saja, tapi dari berbagai kalangan. MRSF 2019 yang diselenggarakan oleh Polri digelar serentak di Indonesia untuk mendukung terwujudnya tertib lalu lintas. Salah satunya di Jawa Timur yaitu di Jembatan Suramadu,” ucap Pol Luki disela sela acara MRSF 2019 di atas Jembatan Suramadu, Minggu, (17/03/19).

Pada kesempatannya Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa juga menyampaikan pesan terhadap seluruh masyarakat terutama generasi milenial untuk Tertib Lalu Lintas. Karena, generasi millennial menjadi bagian dalam menjaga ketertiban berlalu lintas.

“Dengan mengajak generasi millennial akan membangun kesadaran masyarakat khususnya para anak muda untuk bahayanya berkendara apabila tidak mematuhi lalu lintas,” ujarnya.

“Saya melihat acara ini sangat luar biasa ramai. Ternyata bukan hanya diminati oleh kaum milenial saja. Melainkan emak-emak, bapak-bapak juga ikut membanjiri lokasi kegiatan. Selain itu, belum lagi dengan melihat hadiah yang ada cukup banyak. Ini yang menjadi daya tarik,” imbuhnya.

Dalam acara ini juga menampilkan berbagai atraksi yakni Moge motor show, Suramadu Millennial Road Safety Fun Walk, Marching band, 500 penari gandrung dari Banyuwangi, serta festival 1000 perahu.

Selain itu, juga ada pembentangan Bendera Merah Putih sepanjang 5,4 kilometer untuk memecahkan rekor Muri di jembatan terpanjang di Asia Tenggara ini. Sekaligus, diramaikan oleh artis ibukota seperti Penyanyi Via Vallen yang diiringi oleh Orkes Melayu Sera, Group musik NDX AKA dan group Hip-Hop.

Sementara itu, puncak acara MRSF 2019 ini dihadiri ribuan generasi milenial dari berbagai kalangan ini bertujuan untuk sosialisasi tertib lalu lintas pada generasi millenial tersebut.

Serta panitia juga memberikan hadiah menarik berupa hadiah utama mobil, 10 sepeda motor, 100 sepeda gunung, 100 unit ponsel, televisi, lemari es, dan 200 powerbank yang akan diundi.   (irw)

Baca juga