Aksi Sejumlah Driver Warnai HUT Ke 3 GRAB Indonesia Di Surabaya.

oleh
foto hut ke 3 grab indonesia di surabaya
foto hut ke 3 grab indonesia di surabaya

 

Surabaya – Sejumlah driver roda dua (R2) yang menjadi mitra kerja GRAB perusahaan transportasi online dari berbagai wilayah di jawa timur menggelar aksi menyampaikan aspirasi dan keluhan di depan JX International Convention Exhibition (Jatim Expo) Jalan Ahmad Yani Surabaya.

Dalam aksinya disela-sela HUT Ke 3 GRAB ini, diawali dengan menyanyikan lagu indonesia raya dan selamat ulang tahun ke 3 GRAB, dilanjutkan dengan berorasi sambil membawa sejumlah poster bertuliskan ” Bayarkan insentif kami bayarkan atribut kami dan Bukakan Suspend Sepihak dan hilangkan suspend sepihak”

“Kami (Driver) jangan jadikan sebagai mitra kerja saja, tetapi bisa menjadi bagian dari management perusahaan GRAB,” Teriak Salah satu orator, Rabu, (04/04/2018) siang hari di lokasi JX International Convention Exhibition (Jatim Expo).

foto salah satu koordinator aksi irawan
foto salah satu koordinator aksi irawan

Salah satu Koordinator aksi mengatakan, Ini bukan aksi tetapi menyampaikan aspirasi dan hak driver sebagai mitra kerjasama yang mana merupakan bagian dari ujung tombak managament Grab perusahaan bisnis transportasi online.

“ini bukan aksi tetapi menyampaikan aspriasi hak driver mitra kerja GRAB perusahaan bisnis berbasis online,” Ujar irawan salah satu koordinator aksi akrab dipanggil cak bejo, Rabu, (04/04/2018) siang hari.

Menurut Ketua Umum Jatim Online Surabaya Satu (Joss) ini, Para mitra kerja Grab (driver) mengeluh kepada pihak managament yang melakukan suspend secara sepihak terhadap mitra kerja (Driver) seperti contoh mitra kerja (Driver) berdomisili di malang lalu online di surabaya mendapat penumpang tiba-tiba terkena suspend.

“Alasannya dari pihak management GRAB adalah satelit City atau diluar area padahal di aturan di Grab itu tidak ada,”Katanya. ditemui awak media dilokasi.

Selain itu, Cak Bejo menambahkan, Para mitra kerja (Driver) GRAB ini menolak adanya pemotongan uang atribut mitra kerja (Driver) R2, yang seharusnya menerima 228 ribu tetapi oleh pihak menagement dipotong lebih dari itu, sejak tiga bulan lalu sehingga sekarang belum diberikan sisianya.

“Kami mewakili teman-teman mitra (Driver), berharap di acara HUT Ke 3 GRAB ini kedepan managamnent bisa lebih baik lagi dan bijaksana dan apalagi soal masalah tarif nantinya,” Ungkapnya.

Para aksi mitra kerja (Driver) GRAB yang menyampaikan aspirasi dan keluhannya ini langsung ditemui sejumlah perwakilan managemnet GRAB Surabaya dan melakukan pertemuan (mediasi) bersama tiga orang perwakilan dari mitra (Driver) GRAB mendapat pengamanan dari kepolisian.

foto - Ridzki Kramadibrata Managing Director Grab Indonesia
foto – Ridzki Kramadibrata Managing Director Grab Indonesia

Di acara HUT Ke 3 GRAB di gedung JX International Convention Exhibition (Jatim Expo) Jalan Ahmad Yani Surabaya ini, dihadiri Ridzki Kramadibrata Managing Director Grab Indonesia, Ir Armuji Ketua DPRD Kota Surabaya, Perwakilan Dinas Perhubungan Jatim, Kepolisian Lalu Lintas Polda Jatim dan ribuan mitra kerja (Driver) GRAB.

Di acara HUT Ke 3 GRAB di surabaya ini, Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata menyampaikan, Rasa terima kasih kepada warga masyarakat atas kecapaian GRAB yang luar biasa sampai saat ini sudah menjadi pilihan layanan transporatsi di surabaya dan jawa timur.

“Dalam beberapa tahun ini kami (GRAB) Indonesia sudah banyak melakukan progam GRAB Cart, Back, Expers mengantar dokumen dan barang serta GRAB food yang baru diluncurkan,” Pungkasnya.

Kedeepannya, Ridzki berharap, GRAB Indonesia dalam layanan transportasi online fokus pada meningkatkan aktifitas bagi para pengemudi sebab itu yang mereka butuhkan, selain itu kenyamanan bagi para penumpang berkaitan dengan servis yang berikan tentang ketepatan waktu dan keakuratan data.

“Apakah itu petaknya dan medtingnya itu selalu yang kita berikan kenyamanan bagi para pengguna itu sendiri,” Terangnya.

Disinggung soal sejumlah mitra kerja (Driver) GRAB melakukan aksi untuk menyampaikan aspirasi dan keluhan tersebut, Pihak Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata belum bisa bersedia menanggapi,” Maaf kalau itu saya tidak tahu ya,” Ucapnya saat gelar jumpa press bersama awak media. (irw)