Aksi Simpatik, PSSB Galang Dana Bantuan Untuk Korban Gempa

oleh

Surabaya – Aksi simpatik penggalangan dan bantuan untuk korban bencana alam gempa bumi di donggala dan palu terus mengalir

Salah satunya digelar oleh Pemuda Surabaya Sidoarjo Bersatu (PSSB) ini sebagai bentuk solidaritas sekaligus kepedulian atas musibah tersebut.

“Kami (PSSB) menggelar aksi penggalangan dana bantuan untuk korban musibah gempa bumi,” Ujar Citra Oktavia Mochtar Ketua Pemuda Surabaya Sidoarjo Bersatu, Jumat (05/10/2018) sore hari.

Ia mengatakan, aksi simpatik di perempatan lampu merah jalan Kertajaya Surabaya sebagai bentuk solidaritas kepedulian mendalam terhadap saudara saudara kita yang terkena musibah gempa bumi di donggala dan palu.

“Ini sebagai bentuk solidaritas sekaligus kepedulian terhadap saudara saudara kita yang terkena musibah gempa bumi” Katanya ditemui disela sela aksi simpatik.

Pihaknya menyampaikan, rasa duka mendalam kepada warga masyarakat yang terkena musibah gempa bumi dan berharap tetap sabar, tawakal serta diberikan kekuatan dalam menghadapi cobaan ini.

“Semoga warga masyarakat disana tetap sabar, tawakal dan kuat menghadapi cobaan atau ujian ini,” ungkapnya.

Pihaknya menambahkan, aksi simpatik dilakukan beberapa hari kedepan ke pengguna jalan raya maupun door to door ke warga masyarakat dan hasilnya akan dikumpulkan.

“Hasilnya akan kita kumpulkan kemudian dibelikan kebutuhan bahan pokok lalu disalurkan melalui Badan Penanggulangan Bencana (posko) Pemkot Surabaya,” Pungkasnya. (irw)