Anggota DPRD Surabaya Gelar Baksos Bagi Vitamin, Sabun dan Hand Sanitizer

oleh

Surabaya – Anggota DPRD Kota Surabaya dari berbagai partai menggelar bakti sosial (Baksos) membagikan vitamin, Sabun dan hand sanitizer

Bakti sosial mengusung tema “Surabaya Sehat Bareng Wakil Rakyate” ini dalam rangka penanganan dan pencegahan virus corona (Covid-19).

“Ini kegiatan bakti sosial kami dari wakil rakyat (DPRD Surabaya),” ujar Badru Tamam Anggota DPRD Surabaya. Rabu (01/04/2020) sore

Fraksi PKB ini mengatakan, bakti sosial ini kedepannya bagaimana surabaya lebih sehat, dan dengan sehat ini mudah mudahan surabaya lebih maju.

“Meskipun kegiatan kecil, mudah mudahan bisa menjadi besar dan bisa bermanfaat untuk masyarakat,” katanya.

Kegiatan bakti sosial ini wakil rakyat membagikan sabun, dan hand sanitizer serta vitamin untuk stamina agar bisa menjadi kuat sehingga terhindar dari covid-19 masuk ke tubuh.

“Kegiatan ini tidak hanya sekali ini saja, tapi masih ada kegiatan berikutnya,” imbuh Herlina Harsono Njoto Anggota DPRD Surabaya.

Menurut Fraksi Demokrat ini, karena masih banyak stock yang sudah disiapkan seperti 5000 vitamin, 2000 hand sanitizer dan 2000 sabun.

“Nantinya kita harapkan bisa terus bertambah jumlahnya, dan hari ini kita mengeluarkan sekitar 500,” katanya.

Kegiatan bakti sosial ini nantinya akan dilanjutkan pada hari jumat membagikan sabun, hand sanitizer dan vitamin.

“Kegiatan ini untuk mensuport kelompok masyarakat lainnya yang sudah melakukan hal seperti ini,” paparnya.

Selain sabun dan hand sanitizer ini ada juga vitamin, menurut ia, agar masyarakat menjaga kekebalanan tumbuhnya, sedangkan sabun dan hand sanitizer, kata ia cuci tangan menggunakan sabun lebih efektif daripada hand sanitizer

“Hanya saja hand sanitizer untuk kita siapkan bagi pengemudi bisa dipakai sewaktu waktu,” tuturnya.

Terkait dana kegiatan bakti sosial ini merupakan hasil sumbangan dari setiap anggota dewan secara sukarela.

“Ada beberapa dewan yang turut andil di kegiatan bakti sosial ini,” pungkas Yuliana Eva Wati fraksi PAN DPRD Surabaya.

Sementara itu, kegiatan bakti sosial ini dibantu oleh sejumlah anggota pengamanan dalam (Pamdal) DPRD Surabaya dan disambut antusias warga surabaya yang sedang melintas. (irw)