Angka Kecelakaan di Perlintasan Turun, PT KAI Daop 8 Surabaya Terus Melakukan Sosialisasi Keselamatan

oleh

Surabaya – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 8 Surabaya menggelar aksi simpatik peduli keselamatan di perlintasan sebidang atau palang pintu rel kereta api.

“Kami (PT KAI) Daop 8 Surabaya melaksanakan aksi simpatik peduli keselamatan di perlintasan sebidang,” ujar Suprapto Kepala Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, (10/11/2019) pagi.

Aksi simpatik peduli keselamatan ini, kata Suprapto, dalam rangka memperingati hari pahlawan 10 november 2019 bersama dengan 40 komunitas pecinta kereta api surabaya memakai kostum pejuang 1945

“Aksi ini diisi dengan pagelaran musik angklung dengan lagu – lagu perjuangan dan juga ada manusia robot merah putih,” katanya.

Hal tersebut, Suprapto menjelaskan, untuk menarik sekaligus menyadarkan warga masyarakat saat melintas di perlintasan palang pintu kereta api jalan A Yani Surabaya untuk sadar disiplin berlalu lintas.

“Kami selalu mengimbau disiplin berlalu lintas itu sangat penting sekali,” paparnya.

Dalam imbauan tersebut, Lanjut Suprapto, agar angka kecelakaan lalu lintas di perlintasan sebidang bisa dihindari, karena walapun angka kecelakaan turun dari ke tahun, namun di tahun 2017 angka kecelakaan tertinggi di wilayah PT KAI Daop 8 Surabaya ada 75 kasus.

“Sedangkan pada tahun kemarin (2018) ada 51 kasus dan di tahun sekarang (2019) mulai januari hingga september ada 40 kasus kecelakaan di perlintasan sebidang,” ungkapnya.  (irw)