Bersama Warga dan Kartar, Tiga Pilar Kelurahan Genteng Gelar Doa Kebangsaan

oleh

Surabaya – Acara Doa Kebangsaan dan Genteng Bersholawat dalam Rangka Peringatan Gebyar Malam HUT Ke 74 Kemerdekaan RI.

Acara ini digelar oleh tiga lembaga LPMK, Karang Taruna, dan PKK Se Kelurahan Genteng dipusatkan di jalan raya Simpang Dukuh surabaya.

“Acara HUT Ke 74 Kemerdekaan RI ini digelar oleh tiga pilar yakni, Pemerintahan, TNI dan Polri,” ujar Mulani Ketua LPMK Kelurahan Genteng Surabaya, (31/08/2019) malam.

Acara ini, Ia mengatakan, juga didukung oleh pemuda karang taruna, ibu PKK dan masyarakat sehingga tiga pilar bisa lebih dekat lagi dengan elemen masyarakat.

“Malam ini kita mengusung tema Doa kebangsaan,” katanya. ditemui disela sela acara.

Doa Kebangsaan ini, menurut ia, bahwa kita sudah melaksanakan pemilu 2019 dengan baik, aman dan kondusif, selain itu acara ini dirangkai dengan doa bersama dengan tema Genteng Bersholawat karena kita tinggal di wilayah kelurahan genteng kecamatan Genteng Surabaya.

“Semoga Bangsa dan Negara kita bisa lebih maju dan makmur,” paparnya didampingi ketua panitia

Ketua Panitia Handik Soenarto menambahkan, acara HUT Ke 74 Kemerdekaan RI tahun ini beda dengan tahun sebelumnya yang biasanya dikemas dengan jalan sehat.

“Untuk tahun ini dikemas dengan riligi,” katanya

Menurut Ketua Karang Taruna Kelurahan Genteng ini, untuk mengabungkan warga di keluharan Genteng yang notabenya adalah pemuda karang taruna, ibu PKK dan majelis ta”lim lainnya.

“Intinya doa bersama ini untuk mengakurkan atau menyatukan warga khususnya di kelurahan genteng,” jelasnya.

Acara doa kebangsaan dirangkai Genteng Bersholawat mendapat apreasi dari Lurah Genteng Kecamatan Genteng Surabaya.

“Acara ini sangat bagus dan baik sekali,” ujar Nuriati Lurah Genteng Surabaya.

Menurut ia, acara peringatan HUT RI digelar oleh tiga pilar ini setiap tahun diagendakan seperti tahun sebelumnya ada lomba lomba, baca Al-Qur”an juga jalan sehat agar kedepannya masyarakat bisa guyup dan rukun.

“Untuk tahun ini dikemas dengan Doa bersama untuk bangsa dan negara dan dirangkai Genteng bersholawat agar kita tetap hidup rukun, aman, tentram dan damai,” pungkasnya. (irw)