Camelia Habiba Ketua PC Fatayat NU Kota Surabaya 2020-2025, Ini Awal Progam Kedepan

oleh

Surabaya – Acara pelantikan PC Fatayat NU Kota Surabaya masa khidmat 2020 – 2025 Minggu (10/01/2021) di hotel Wydam Surabaya.

Berdasarkan Surat keputusan Pimpinan Pusat Fatayat NU Nomer 328/A/PP@NU/SK/VIIII/2020 tersebut.

Camelia Habiba ditunjuk sebagai ketua PC Fatayat NU Kota Surabaya masa khidmat 2020 – 2025.

“Pertama kita meminta doa restu seluruh elemen masyarakat kota surabaya, khususnya keluarga nahdliyin yang berada kota surabaya mohon doa restunya,” ujar Camelia Habiba.

Dia berharap, mudah mudahan khidmatnya dibawah bendera nahdlatul ulama, pihaknya sebagai pemuda NU yang bergabung di organisasi fatayat nahdlatul ulama.

“Siap menghibahkan tenaga, pikiran dan harta kita untuk khidmat melayani surabaya, ” kata Camelia Habiba ditemui usai pelantikan.

Dia kembali berharap, mudah mudahan bisa menjadi bagian dari pemerintah kota surabaya, stakeholder dan pathner untuk membangun kota surabaya tercinta.

“Mudah mudahan kita berperan serta membangun kota surabaya tercinta,” kata Camelia Habiba.

Awal progam kedepan, dia menjelaskan, akan memberikan sejuk untuk kota surabaya, sejuk itu, menurut dia sejuta kader.

“Pasca pelantikan kita harus segera start untuk membangun jaringan ditingkat kecamatan, ranting menghidupkan kegiatan kegiatan,” katanya

Sehingga, kata dia, warga hijau fatayat bisa memberikan kesejukan di kota surabaya

Kedua, lanjut Bendahara Fraksi PKB ini, mentargetkan bagaimana ibu ibu muda ditengah pandemi covid menjadi pandemi ekonomi mampu bangkit dan hadir menjadi solusi.

“Yaitu dengan progan UMKK nya fatayat yang bernama OROP, ” terang Camelia Habiba.

OROP, menurut dia, adalah hidup one ranting, one produk satu keluruhan satu produk yang akan di advokasi dan di dampingi dibawah indag.

“Yaitu dengan progan bernama Sahabat Sekawan, ” kata Camelia Habiba

Menurut dia, itu adalah progam progam UMKM yang sudah ada di pajang disini yang akan diluncurkan sekarang, produk bernama sahabat sekawan.

“Itu (Sahabat Sekawan) yang akan benar benar kita maksimalkan,” kata Camelia Habiba yang juga Wakil Ketua Komis A DPRD Surabaya.

Setiap ranting, kata dia, mempunyai satu produk baik itu, makanan atau lainnya yang akan didaftarkan ke indag sehingga bisa menjadi ekonomi.

“Dan PC akan menjadi market sahabat sahabat kelurahan,” pungkasnya.     (irw)