Dewan Surabaya : Pameran Hinggil Batik Fest 2018 Melibatkan Kartar Surabaya Bisa Menarik Pengunjung

oleh

Surabaya – Pameran batik bertajuk “Hinggil Batik Fest 2018” secara resmi dibuka Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Rabu (28/02/2018) kemarin, di hari ketiga pameran batik digelar hingga 4 maret ini mendapat dukungan dan apreasi dari anggota dewan DPRD Kota Surabaya.

“Saya sangat mendukung dan apreasi acara pameran batik bertajuk “Hinggil Batik Fest 2018,” Ujar Reni Astutik Anggota Komisi D DPRD Kota Surabaya. Jumat (03/03/2018) malam hari.

Menurut Politisi PKS, Pameran batik saat ini sudah menjadi trend, bukan hanya dari dikalangan orang tua saja, tetapi juga dari kalangan anak muda, karena pameran batik kali ini dalam penyelenggaraannya juga melibatkan kepemudaan Karang Taruna Kota Surabaya bisa menjadi daya tarik bagi pengunjung.

“Bagi saya yang menarik di pameran batik kali ini, penyelenggaranya juga melibatkan karang taruna kota surabaya,” Katanya, ditemui disela-sela mengunjungi pameran batik di Grand City Convex Surabaya.

Keterlibatan karang taruna kota surabaya ini, Reni menambahkan, Akan bisa menguatkan pasar batik dikalangan anak muda, diharapkan ada sesuatu yang baru di pameran batik seperti beberapa kreasi model terbaru batik dengan motif kembang (corak) serasi dengan warnanya.

“Peserta pameran batik cukup variatif dari berbagai wilayah di indonesia yang semakin memperkaya pilihan bagi pengunjung, selain itu untuk mengasah kreatifitas pengerajin batik,” Pungkasnya, didampingi salah satu pengurus karang taruna kota surabaya.

Pameran batik bertajuk ”Hinggil Batik Fest 2018” di Grand City Convex Surabaya, Anggota Komisi D DPRD Kota Surabaya Reni Astutik ini sempat mampir di sejumlah stan peserta pameran pengerajin batik Madura Nori Sampang dan stan pameran batik Nyonya indo namun belum temukan stan pameran pengerajin batik dari surabaya.

“Iya tadi saya sempat mencari stan pameran batik dari surabaya, tetapi belum temukan juga,” Ungkapnya sambil senyum tertawa didampingi salah satu pengurus karang taruna kota surabaya.

Sementara itu, Di hari ketiga pameran batik bertajuk ”Hinggil Batik Fest 2018” di Grand City Convex Surabaya, diisi dengan acara Talkshow tentang pengerajin batik dan dolanan tradisonal dari kampeng Dolanan di surabaya dipandu oleh Mustofa Sam yang dikenal dengan sebutan Cak Mustofa. (irw)