Dinsos Gelar 151 Pasutri Se Surabaya Ikuti Resepsi Massal dan Fashion Show

oleh

WWW.BERITASURABAYAONLINE.COM – Sukses Setelah melaksanakan nikah massal di Pengadilan Agama Surabaya pada beberapa waktu yang lalu, Dengan lumayan banfoto resepsi nikah massalyak peserta secara tidak langsung Pemkot Surabaya melalui Kadinsos meringankan beban masyarakat Surabaya yang tidak mempunyai Surat Nikah sekaligus meminitc hubungan gelap alias kumpul kebo .

Dalam acara tersebut, sebanyak 151 pasang suami isteri mengikuti resepsi massal beserta peragaan busana nikah atau fashion show di convension hall yang berlokasi di jalan Arif Rahman Hakim Surabaya.

Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Sosial Surabaya ini merupakan even tahunan yang sudah berlangsung sejak tahun 2010.

Kepala Dinas Sosial Surabaya, Supomo mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kepastian hukum, memberikan kepastian hukum kepada warga Surabaya sehingga mereka bisa mempunyai dasar hukum yang sah atau akte nikah.

“Kegiatan ini diikuti 151 peserta dari seluruh Surabaya, bahkan ada juga peserta dari Makassar. Dan untuk tema busana pada kegiatan ini kami bebaskan, terserah pengantin dan periasnya,” terang Supomo saat berbincang dengan Harian Surabaya ditengah-tengah kerumunan peserta nikah masah, Selasa (22/12/2015).

“Dan untuk peserta resepsi massal dan fashion show ini merupakan seluruh peserta yang telah mengikuti nikah massal dan nanti akan kami berikan akte nikahnya,” tambah, Supomo.

Sementara itu, Adi Ismanto warga jalan Kalianyar Kulon gang 8 nomer 12 mengatakan bahwa dirinya beserta isterinya, Astutik mengikuti nikah massal pada 13 November 2015 di Pengadilan Agama jalan Ketintang Surabaya.

“Awalnya saya nikah siri pada tahun 2010. Karena kepingin mendapatkan surat nikah, maka saya mengikuti kegiatan ini. Mulai dari nikah massal sampai fashion show ini,” tutur, pria yang akrab disapa Temang ini. (irw/rif)