Dirut PT Darma Lautan Utama : Kalau Jadi Pelayar Jangan Setengah-Setengah

oleh

Surabaya – Acara Malam Anugerah Prestasi 2019 digelar oleh PT Dharma Lautan Utama bertujuan untuk memotivasi karyawan agar punya semangat yang lebih dalam melayani masyarakat.

“Kita ini kan pelayan, jadi insan Darma Lautan Utama itu pelayan, kalau kita jadi pelayar jangan setengah-setengah harus menjadi pelayan yang baik,” ujar Erwin H Poedjono Direktur Utama PT Darma Lautan Utama, Jumat (30/08/2019) malam.

Di tengah situasi kondisi saat ini, Ia mengatakan, baik perekonomian maupun pertarifan yang sudah dua tahun ini tidak ada penyesuaian dari pemerintah, menurutnya, acara ini salah satu cara untuk memotivasikan karyawan.

“Agar mereka selalu bersemangat dalam melaksanakan tugas melayani masyarakat,” ucapnya.

Di dalam acara ini, pihaknya mengaku bersyukur bahwa sambutan dari semua pihak baik dari external maupun internal acara ini mendapat apreasi, karena ini investasi sumber daya manusia dampaknya tidak terhingga satu orang bisa merusak semua.

“Tetapi sebaliknya, satu orang bisa juga membuat semuanya menjadi baik,” ungkapnya,, ditemui usai acara di hotel Bumi Surabaya.

Selain itu, Pihaknya juga memberikan apreasi kepada mitra kerja khususnya regulator maupun fasilitator pelabuhan ataupun stakeholder yang bekerja sama dengan kita khususnya terkait dengan angkutan lebaran kemarin,

“Banyak pejabat pelabuhan yang memang benar-benar sangat memikirkan masyarakat agar bisa kembali cepat ke rumahnya ,” terangnya.

Dalam pelayanan angkutan lebaran kemarin, pihaknya juga terus melakukan koordinasi sangat bagus dengan pejabat pelabuhan sehingga hasil bisa optimal jumlah pemudik yang diseberangkan juga bisa optimal, untuk itu pihaknya memberikan apreasi setiap tahun.

“Saya pikir inti acara ini dimana akhirnya kita bisa memberikan layanan sebaik dan semaksimal mungkin kepada masyarakat dengan tetap mengutamakan keselamatan,” pungkasnya.

Acara Malam Anugerah Prestasi 2019 ke – 17 kalinya ini, dihadiri Seluruh pejabat PT Darma Luatan Utama, karyawan – karyawati, stakeholder serta nampak pula Bambang Haryo Soekartono mantan anggota Komisi V DPR RI periode 2014-2019 dari Fraksi Partai Gerinda.

Bambang Haryo mengatakan, PT Darma Lautan Utama sangat membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) ini adalah segala-gala, karena tanpa SDM yang bagus berkompoten istilahnya terginas dan disiplin luar biasa paham dalam permasalahan tranportasi tentunya tidak bisa sukses.

“Jadi ini kesuksesan selama Darma Luatan Utama berdiri, sumber daya manusia yang andal, tidak hanya infaskruktrunya saja tetapi juga SDM nya,” pungkasnya.

Pihaknya juga mengapreasi kepada PT Darma Lautan Utama semoga semua di moda transport terutama laut maupun moda tranport lainnya bisa meniru apa yang dilakukan oleh Darma Lautan Utama.

“Selamat dan semoga sukses selalu buat Darma Lautan Utama,” pungkasnya.  (irw)