Disbudpar Provinsi Jatim Sambut Baik Korea Festival 2018 Pertama Kali Disurabaya

oleh
foto korea festival 2018 di surabaya
foto korea festival 2018 di surabaya

Surabaya – Setelah suskes beberapa kali menggelar acara Korea Festival di jakarta, Korea Tourism Organization (KOT) Jakarta kembali menggelar acara Korea Festival 2018 di surabaya pertama kali diadakan sebagai tujuan wisata bagi wisatawan masyarakat jawa timur maupun kota surabaya.

“Acara korea festival 2018 kali ini digelar di surabaya pertama kalinya, sebelumnya 7 kali berturut turut di jakarta setiap tahun ,” Ujar Irma Maulida selaku Viar Korea Tourism Organization (KOT) Jakarta, Jumat (02/03/2018) pagi hari.

Acara Korea Festival 2018 digelar Surabaya 2 – 4 maret 2018 di tunjungan plasa 3 (TP) surabaya sebagai tempat tujuan wisata dengan misi untuk mengakrabkan pariwisata, budaya, dan kuliner bagi wisatawan masyarakat indonesia terutama wisatawan masyarakat dari kota surabaya.

“Tujuan acara korea festival 2018 untuk mengakrabkan sekaligus memperkenalkan sebagai tempat tujuan pariwisata, budaya dan kuliner bagi wisawatan masyarakat indonesia terutama dari kota surabaya,” Katanya.

Masyarakat kota surabaya dinilai terbesar peringkat ke 2 di indonesia sebagai wisatawan (Turis) dari indonesia berkunjung ke tempat wisata korea setiap tahun meningkat bisa mencapai 20.000 ribu wisatawan indonesia ke korea dibanding masyarakat daerah lain di indonesia.

“Wisatawan masyarkat dari kota surabaya paling terbesar peringkat ke 2 Se-indonesia berkunjung ke tempat wisata korea,” Pungkasnya.

Dalam acara korea festival 2018 di surabaya kali ini diisi dengan berbagai pertunjukan budaya tradisonal Korea seperti, Tari Kipas Budaya Korea (Buchaecum), Tarian Modern Korea A La K-Pop dari Tim Non-verbal Sachoom dan non-verbal Nanta paduan perkusi dan komedi mendapat sambutan baik dari Dinas kebudayaan Dan Pariwitasa jawa timur.

“Kami menyambut baik acara korea festival 2018 di kota surabaya digelar oleh Korea Tourism Organization (KOT) Jakarta,” Ujar Susari Ningsih Kabid Pemasaran Kebudayaan Dan Pariwisatan Provinsi Jawa Timur.

Korea Festival 2018 di kota surabaya menjadi suatu kebanggan bagi jawa timur ditunjuk sebagai tuan rumah untuk salah salah upaya promosi sekaligus kerjasama antara provinsi jawa timur dengan korea, sebelumnya provinsi jawa timur sudah menjalin kerjasama dengan provinsi Geong Nam korea beberapa tahun lalu dibidang pariwisata.

“Kunjungan wisatawan korea tahun 2017 ke provinsi jawa timur mencapai 5.525 wisatawan yang menduduki peringkat ke 9 dari 10 besar dari manca negara,” Katanya. ditemui disela-sela acara korea festival 2018 surabaya.