Gelar Senam, Machfud Arifin : Olahraga Itu Sehat Tanpa Olahraga Cepat Rentah

oleh

Surabaya – Bacawali Kota Surabaya Machfud Arifin bersama Tim Pemenangan menggelar senam sehat diikuti seratus lebih peserta dari komunitas senam zumba surabaya.

“Alhamdulillah pagi ini kita dengan tim pemenangan, komunitas dan Pak Mochamad Machmud Anggota DPRD Surabaya dari Partai Demokrat Surabaya melakukan olahraga senam (Zumba),” ujar Machfud Arifin Bakal Calon Walikota Surabaya 2020 – 2025. Minggu (09/02/2020) pagi.

Acara senam zumba, kata mantan kapolda jawa timur ini, mencari kebugaran ditengah tengah kesibukan pihaknya tetap terus berolah raga agar supaya bugar.

“Prinsip saya dengan olah raga kita akan sehat, itu yang harus kita lakukan, sebaliknya tanpa olah raga kita bisa cepat rentah,” katanya.

Disela sela kesibukan keliling menyapa warga, ia menjelaskan, kegiatan senam hari ini akan dijadikan agenda rutin.

“Untuk diperbesar lagi komunitas komunitas olah raga senam ini (zumba),” paparnya.

Selain itu, saat ditanya apakah ini juga bagian untuk mendongkrak perolehan suara, ia menyatakan, boleh boleh juga kalau dikatakan seperti itu tidak apa apa.

“Itu tidak ada gunanya, tapi penting prinsip dasar kita harus sehat lah,” ungkapnya. saat ditemui disela sela senam.

Kalau orang sakit, menurut ia maunya meminta sehat dan sembuh tidak meminta apa apa tapi kalau sembuh orang orang meminta banyak.

“Tentu Itu manusiawi lah, tapi kalau dikaitkan kaitkan dengan pilwali boleh boleh saja lah,” ucap Machfud Arifin Bacawali Kota Surabaya yang diusung oleh sejumlah partai

Kedepan acara ini, ia menegaskan, melihat jadwal lebih dahulu apalagi besok minggu depan ada jadwal bersepeda bareng bersama para komunitas.

“Ada beberapa komunitas ikut sepeda bareng seperti ALAS, Anak Anak Sekolah tempatnya disini juga supaya sehat aja,” terangnya.

Sementara itu, panitia acara senam zumba Mochamad Machmud mengatakan, untuk sementara peserta senam zumba ini memang tidak banyak karena mengingat tempat.

“Hanya 120 orang (peserta) senam karena mengingat tempatnya,” ujar Mochamad Machmud.

Akan tetapi, kata Politisi Partai Demokrat Surabaya ini, yang penting bahwa ini adalah keinginan komunitas senam zumba yang selama ini dinilai tidak punya gelanggang olah raga.

“Selama ini mereka (pesenam) seperti gelandangan tidak punya gelanggang,” katanya.

Selama ini, menurut ia mereka keliling terus sehingga ketemu dengannya sekitar 5 – tahun yang lalu sehingga dibantu untuk memfasilitasi.

“Sekarang mereka menaruh harapan kepada pak Machfud Arifin jika ditakdirkan menjadi walikota supaya ada gelanggang untuk rakyat yang murah tidak pakai biaya lagi,” ungkapnya.

Meskipun sekarang ada gelanggang remaja maupun GOR ini, menurut ia, harus membayar apalagi seperti memakai gelora bung tomo membayar sewa juga sekian puluhan juta.

“Padahal itu dibangun pakai uang rakyat,” katanya.

Sekarang, ia mengungkapkan rakyat tidak bisa memakai untuk sembarangan harus ini dan itu, sehingga mereka menaruh harapan kepada pak machfud arifin.

Ia berfikir tidak hanya cuma ini saja pola pikir seperti itu kemungkinan ada tempat olahraga lain yang bisa dipakai untuk menyalurkan bakat dan hobby sehingga harapan ini besar kepada Machfud Arifin.

“Supaya merealisasi gelanggang olahraga kalau perlu ada di setiap kecamatan Se Kota Surabaya,” pungkasnya.

Sementara itu, setelah berolah raga senam komunitas peserta senam zumba diberikan kesempatan untuk bertatap muka langsung dengan Machfud Arifin Bakal Calon Walikota Surabaya 2020 2025 dirangkai dengan tanya jawab untuk mendapatkan hadiah doorpres sehingga berlangsung meriah. (irw)