Gelar Tes Urin, Pemuda Pusura Bersih Narkoba

oleh

Surabaya – Organisasi Pemuda Pusura bekerja sama dengan BNN Kota Surabaya menggelar tes urin

Kegiatan tes urin diikuti pengurus dan puluhan anggota Pemuda Pusura dikantor jalan Ahmad Jais surabaya pada Senin (01/10/2018).

“Acara ini rangkaian kegiatan HUT Pusura Ke 82 tepatnya pada 26 September,” Ujar Hoslih Abdullah Ketua Pemuda Pusura, Senin (01/10/2018) pagi hari.

Ketua KONI Surabaya ini mengatakan, kegiatan tes urin merupakan tindaklanjut kerja sama BNN Kota Surabaya dengan kesepakatan kerja sama dengan Pemuda Pusura yang ditanda tangani pada saat kegiatan rapat kerja.

“Kami (pengurus) berkeinginan menjadi contoh bahwa kita berkomitmen mendukung progam perintah dalam pencegahan penggunaan bahaya narkoba,” Katanya.

Selain itu, Ia menjelaskan, dalam kerjasama dan kesepakatan dengan biro hukum Pemuda Pusura untuk menjadi pendamping masyarakat yang terkena masalah bahaya narkoba.

“Intinya mereka bukan pengguna maupun pengedar untuk didampingi sampai terbukti tidak bersalah sekaligus memberikan pencerahan,” Paparnya.

Di Hari Kesaktian Pancasila ini Pihaknya menambahkan, Pemuda Pusura punya jargon yakni Dengan Semangat Pancasila Pemuda Pusura Berkarya, sebagai bukti karya adalah kegiatan tes urin.

“Ini juga wujud dari bela negara, bukan hanya perang saja, tetapi kegiatan ini juga membangun metal dan moral bagian dari progam pemuda pusura,” Pungkasnya.

Kegiatan tes urin pemuda pusura sudah lama di sampaikan kepada BNN Kota Surabaya, namun baru sekarang dilaksanakan (terealisasi)

“Kami sangat apreasi, meskipun kegiatan tes urin pemuda pusura baru sekarang terealisasi,” Ujar AKBP Suparti Kepala BNN Kota Surabaya.

Mantan Humas Polrestabes Surabaya ini mengatakan, Tes urin bagian dari Komitmen pemuda pusura dan juga bagian dari P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkoba)

“Intinya adalah di pencegahan, komitmen Pemuda Pusura bukan hanya sekedar ngomong (bicara) saja, tetapi sudah melakukan sosialisasi bahaya narkoba,” Katanya.

Sementara itu, hasil tes urin ikuti sebanyak 50 orang baik pengurus maupun anggota dinyatakan sehat (negatif) bersih dari penyalahgunaan Narkoba.   (irw)