Hari Pelanggan Nasional 2024, PDAM Surabaya Optimalkan Aplikasi CIS untuk Layanan Terbaik

oleh
Foto: PDAM Surya Sembada Kota Surabaya Peringati Hari Pelanggan Nasional 2024.

Surabaya – Dalam memperingati Hari Pelanggan Nasional (HPN) tahun 2024 jatuh hari Rabu 4 September.

PDAM Surya Sembada Kota Surabaya melalui kegiatan promosi aplikasi CIS berbagai souvenir menarik.

Diantaranya berupa sembako dan hiburan musik dan konsumsi gratis untuk pelanggan pada 4 – 5 September 2024.

Perayaan HPN tahun ini bertema “Artificial Intelligence Membuat Pelayanan Pelanggan Lebih Responsif dan Personal”

Tema ini selaras dengan komitmen PDAM Surya Sembada Kota Surabaya dalam mengoptimalkan teknologi informasi untuk meningkatkan pengalaman pelayanan.

Arief Wisnu Cahyono Direktur Utama PDAM Kota Surabaya menegaskan komitmen PDAM untuk menyediakan pelayanan terbaik bagi pelanggan.

“Kami PDAM Surya Sembada Kota Surabaya mengucapkan Selamat Hari Pelanggan Nasional 2024,” ujar Arief Wisnu Cahyono. Rabu (4/9/2024)

Pihaknya juga menyampaikan apresiasi mendalam kepada seluruh pelanggan atas kepercayaan dan kesetiaan yang telah diberikan.

“Terima kasih kepada seluruh pelanggan PDAM atas kesetiaan dan kepercayaan yang diberikan,” kata Arief Wisnu Cahyono.

Untuk itu, kata ia, PDAM akan terus berinovasi untuk memastikan pelanggan mendapatkan pelayanan yang cepat dan responsif.

“Kami akan terus berinovasi untuk pelanggan agar mendapatkan pelayanan yang cepat dan responsif,” kata Arief Wisnu Cahyono.

Selain itu, pihaknya juga merespons tuntutan era digital akan kecepatan dan personalisasi layanan bahwa PDAM telah mengembangkan berbagai produk dan layanan berbasis Teknologi Informasi melalui Aplikasi CIS (Customer Information System)

“PDAM yang telah menjadi andalan dengan memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk mengakses berbagai layanan PDAM dengan mudah dan cepat,” kata Arief Wisnu Cahyono.

Sementara itu salah satu pelanggan M Fachrizal Yosep mengaku bahwa pernah membuat aduan lewat Aplikasi CIS mengaku sangat dimudahkan dan masalahnya cepat teratasi setelah membuat laporan.

“Era digital, kota Surabaya dipermudah layanan PDAMnya lewat CIS. Saya download Aplikasi CIS sejak tahun lalu,” kata M Fachirzal Yosep

Hingga kini, kata ia, sudah hampir dua tahun menggunakan CIS PDAM untuk mempermudah mengakses layanan PDAM

“Satu nomor HP saya ini bisa digunakan untuk dua nomor pelanggan, di rumah saya dan rumah orang tua,” ungkap M. Fachrizal Yosep.

Kedepannya, ia berharap sekaligus memberikan masukan kepada PDAM supaya Aplikasi CIS lebih informatif

Selain itu, lanjut Warga Dukuh Kramat ini, PDAM juga meningkatkan pelayanan lewat CIS supaya pelanggan dapat notifikasi tagihan

“Dan jika ada gangguan PDAM  pelanggan bisa bersiap-siap dulu,” pungkas M Fachrizal Yosep sapaan akrab Yosep.

Diketahui, selain Aplikasi CIS PDAM, pelanggan tetap dapat mengakses pelayanan PDAM melalui Call Center Bebas Pulsa 24 jam di 08001926666, WhatsApp di nomor 08123316666.

Melalui layanan ini, pelanggan dapat dengan mudah mengakses layanan PDAM tanpa harus datang ke kantor PDAM.

Selain itu, pelanggan juga dapat melakukan pencatatan meter mandiri, pembayaran melalui Qris, info gangguan air, serta menyampaikan pengaduan dengan layanan respon cepat. (*)