Jelang Kedatangan Rizieq Shihab, Ormas Akas Kembali Gelar Aksi Penolakan

oleh
foto - Pendukung habib reziq shihab dan aksi massa akas
foto – Pendukung habib reziq shihab dan aksi massa akas

Surabaya – BSO – Sejumlah massa ormas Aliansi Kebangsaan Arek Suroboyo (AKAS) kembali menggelar aksi penolakan kedatangan Habib Reziq Shihab yang dianggap sebagai seorang intoleran berencana akan datang melakukan kegiatan di masjid ample surabaya pada besok pada Selasa (11/04/2017)

Dalam aksinya di jalan Nyamplungan Surabaya persis di depan gang pintu masuk masjid ampel, mereka berorasi sambil membawa beberapa poster bertuliskan ” Tolak Rizieq Shihab” yang dianggap sebagai seorang intoleran bisa memecah belah kerukunan umat beragama khususnya di kota surabaya.

“Tolak Rizieq Shihab datang di masjid ampel surabaya,” Teriak Salah Satu Koordinator Aksi. Senin (10/04/2017) siang hari.

Dari pantuan, Mengetahui adanya aksi penolakan tersebut, Sekelompok massa pendukung Habib Rizieq Shihab langsung keluar dari dalam gang kampung masjid ampel yang ingin membubarkan massa ormas AKAS, ” Bubar Ayo bubar ” Teriak salah satu pendukung Rizieq Shihab yang hendak akan membubarkan aksi massa ormas AKAS tersebut.

Beruntung Puluhan anggota pengamanan dari kepolisian Polres Pelabuhan Tanjung Perak yang sudah di siagakan langsung menengahi dan meredam sekelompok massa pendukung Rizieq Shihab yang nyaris bentrok berhadapan dengan sekelompok massa ormas AKAS dapat di redam petugas pengamanan.

Dalam pengamanan dilokasi dipimpin langsung AKBP Ronny Suseno Kapoles Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya mengatakan, Untuk saat ini surat pemberitahuan kegiatan dari pihak panitia penyelenggara belum masuk dan Polres Pelabuhan Tnjung Perak sudah melakukan koordinasi dengan pihak panitia penyelengara kegiatan.

“Secara resmi kami belum menerima surat pemberitahuan kegiatan dari panitia dan ini sudah kami sampaikan kepada Polda Jawa Timur,” Katanya pada wartawan saat dikonfirmasi di lokasi, Senin (10/04/2017) Siang hari.

Dalam kesiapan pengamanan kegiatan Habib Rizieq Shihab di masjid ampel surabaya ini, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya akan mempersiapkan dan menerjunkan personil pengamanan sebanyak 500 personil gabungan dari Polres Tanjung perak dan di back up oleh Polda Jawa Timur.

“Kami akan mempersiapkan pengamanan sebanyak 500 personil anggota kepolisian polres tanjung perak dan di back up oleh Polda Jawa Timur pada saat kegiatan besok,” Tegasnya. (irw)