Kegiatan LOS, SD Muhammadiyah 4 Pucang Deklarasi Surabaya Kota Aman dan Sekolah Ramah Anak

oleh

Surabaya – Layanan Orientasi Siswa (LOS) SD Muhammadiyah 4 pucang surabaya bertujuan untuk memperkenalkan lingkungan sekolah sekaligus deklarasi surabaya kota aman dan sekolah ramah anak.

Kegiatan LOS di hari kedua digelar di halaman sekolahan ini, sebelumnya para siswa baru diajari berbagai materi tentang membaca doa-doa, menghafal ayat suci Al-qur”an, dan bernyanyi lagu nasionalis, aklaq perilaku siswa terhadap guru serta mengenalkan lingkungan sekolah

“Sebelumya dihari pertama LOS kemarin, para siswa baru diajari berbagai materi dan perkenalan lingkungan sekolahan serta aklaq perilaku siswa terhadap guru,” Ujar Muhammad Syaikhul Islam Kepala Sekolah Muhammadiyah 4 pucang surabaya, Selasa, (17/07/2018) pagi hari.

Selain itu, Muhammad Syaikhul mengatakan, Kegiatan LOS dihari kedua dihadiri kepala dinas pendidikan surabaya  bersama sama menyerukan deklarasi surabaya kota aman dan sekolah ramah anak.

“Los dihari kedua ini kita menyerukan deklarasi surabaya kota aman dan sekolahku ramah anak yang dihadiri oleh kepala dinas pendidikan kota surabaya,” Katanya.

Dalam deklarasi tersebut, Muhammad Syaikul menambahkan, Mendapat sambutan hangat dan kesepakatan bersama dari orang tua siswa juga dewan guru pengajar serta dinas pendidikan kota surabaya semuanya mendukung ikut menjaga keamanan dan kenyamanan kota surabaya.

“Alhamdulillah, deklarasi ini mendapat sambutan hangat dan kesepakatan bersama dari orang tua siswa, dan dewan guru pengajar disaksikan kepala dinas pendidikan kota surabaya,” Ucapnya.

Dalam kegiatan LOS ini, Muhammad Syaikhul berharap, bisa mencipkan generasi emas di abab ke 21 sesuai dengan misi  progam pendidikan yang ada di SD Muhammadiyah 4 pucang sehingga mereka (siswa) bisa memiliki minimal empat karakteristik.

“Yakni mereka (siswa) punya kemampuan berkomunikasi, bisa bekerjasama (kolaborasi), kritikel tingking, dan terakhir kreatif,” Imbuhnya. (irw)