Ketua Dewan Resmikan Gedung Baru DPRD Kota Surabaya, Ini Sambutannya

oleh

Surabaya – Ketua DPRD Kota Surabaya Ir Armuji meresmikan Gedung baru DPRD Kota Surabaya bersama seluruh anggota DPRD Kota Surabaya di jalan Yos Sudarso Surabaya.

Peresmian Gedung baru ini, juga dihadiri Seketaris Kota Surabaya Ir Hendro Guwawan, SKPD Kota Surabaya, Ketua paguyuban, Yayasan Panti Asuhan Yatim Piatu, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan Ketua DPRD Kota Surabaya Ir Armuji menyampaikan, setelah pelaksanaan pesta demokrasi ”Merupakan gawenya calon legistlatif dan partai ikut berkompetisi untuk bisa kembali duduk menjadi anggota DPRD Kota Surabaya.

“Saya mengucapkan selamat bagi yang terpilih,” ujar Ir Armuji, Selasa (21/05/2019) sore, dihadapan tamu undangan.

Bagi yang belum terpilih, Politisi PDIP ini mengatakan, di lima tahun lagi masukan dan jalankan, mudah-mudahan semuanya bisa ikut menempati gedung baru DPRD Kota Surabaya ini.

“Tidak usah berkecil hati, semua itu sudah ada jalannya, mengaturnya, karena kita sebagai manusia hanya bisa berusaha, berdoa dan Iktiar agar cita-cita kita bisa tercapai,” katanya.

Dengan Gedung baru DPRD Kota Surabaya, Ia menjelaskan, punya satu histori dan perjalanan, karena, menurut Ia, dulu di jaman era order baru ada tiga fraksi plus fraksi TNI – Polri, jadi fraksi di gedung lama cuma ada empat ruangan.

“Begitu juga ruang-ruang komisi, alat kelengkapan dewan cuma ada empat alat kelengkapan dewan yaitu komisi,” jelasnya.

Sedangkan untuk sekarang, lanjut Ia mengatakan, sudah bertambah ada 8 fraksi termasuk tambahan alat kelengkapan dewan, yaitu, Dewan Kehormatan, Badan Legislasi dan semua itu masih menempati di gedung lama jadi tidak sesuai dengan keperuntukan.

“Saat itu, kita berfikir, dimana teman-teman fraksi dan komisi mendapat tempat tidak terjadi diskriminasi, Fraksi yang kecil dapat ruang kecil itupun ruang sisa-sisa, fraksi mendapat ruang besar sehingga terjadi banyak protes dari anggota dewan,” ungkapnya.

Dari situ, Ia mempunyai ide dengan sisa yang ada, pihaknya mengusulkan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya untuk bisa membangun gedung yang baru, bukan cuma untuk mewah-mewahan, bukan cuma untuk gaya-gayaan, tetapi sesuai dengan kebutuhan yang ada.

“Itu yang tentunya kita pikirkan dan renungkan agar bisa terealisasi, dan hari ini terwujudlah yang menjadi impian kita, bahwa gedung yang baru ini cukup menampung semua fraksi tanpa ada diskriminasi,” paparnya.

Dengan gedung baru ini, Ia berharap, mudah-mudahan bisa untuk menampung aspirasi masyarakat, bahkan halaman gedung baru ini untuk orang-orang yang ingin berunjuk rasa , sehingga tidak mengganggu jalan yang ada di depan.

“Silakan, katanya ini alun-alun suroboyo dipakai untuk menyampiaikan aspirasi masyarakat, apabila warga ingin menemui anggota DPRD yang ada di gedung baru ini dan terbuka untuk siapa saja serta kegiatan kedewanan semaksimal mungkin,” pungkasnya.

Sementara itu, Peresmian gedung baru DPRD Kota Surabaya dirangkai dengan buka bersama serta santunan anak yatim-piatu berasal dari sejumlah yayasan panti asuhan di surabaya ini berlangsung khidmat. (irw)