Ketua Harian IKASI Jatim Buka Kejuaraan Anggar Tingkat Provinsi Jatim 2017

oleh
foto kejuaraan anggar tingkat provinsi jawa timur 2017 resmi dibuka
foto kejuaraan anggar tingkat provinsi jawa timur 2017 resmi dibuka

Surabaya – BSO – Kejuaraan Anggar Tingkat Provensi Jawa Timur 2017, secara resmi dibuka oleh Ketua harian Ikatan Aggar Seluruh Indonesia (IKASI) Jawa Timur, diikuti sebanyak 200 altet muda dari 13 kontingen berasal dari beberapa daerah kabupaten / kota di seluruh jawa timur untuk menuju sukses generasi emas anggar jatim.

Dalam sambutannya M Aftabuddin RZ Pengurus harian Ikatan Aggar Seluruh Indonesia (IKASI) Jawa Timur menyampaikan, Apreasi kepada Pengurus IKASI Kota Surabaya atas pelaksanaan kegiatan kejuaran anggar tingkat provinsi jawa timur yang diikuti sebanyak 11 kontingen berasal dari Pengkab dan Pengkot IKASA dari seluruh jawa timur,” Ujarnya

M Aftabuddin mengatakan, Kegiatan Ini sangat luar bisa, merupakan agenda rutin tahunan digelar oleh IKASI, dan pelaksanaan kejuaraan ini dipercayakan kepada IKASI Kota Surabaya yang menjadi tuan rumah kejuaran anggar tingkat provensi jawa timur 2017, namun sebelumnya pernah digelar di banyuwangi, probolinggo dan sidoarjo,” Katanya.

foto ketua harian ikasi jatim
foto ketua harian ikasi jatim

Lanjut M Aftabuddin menjelaskan, Secara pribadi merasa luar biasa, karena ketika dulu dirinya main anggar sejak kelas II SMA belum pernah sama sekali melihat pemain yang masih kecil – kecil seperti ini, sedangkan untuk tahun ini sangat luar biasa dan bangga ada anak yang baru kelas III SD sudah main anggar mengikuti kejuaraan ini,,” Jelasnya.

Lanjut Masih M Aftabuddin menambahkan, main anggar ini nantinya bisa membentuk karakter orang untuk bisa menjadi percaya diri, bukan menjadi petarung atau suka beramtem, oleh karena itu pihaknya merasa sangat bangga sekali dan luar biasa melihat generasi pemain muda anggar muda dalam mengikuti kejuaraan ini ,” Pungkasnya, Kamis (27/07/2017) sore hari.

Usai memberikan sambutan M Aftabuddin RZ Pengurus harian Ikatan Aggar Seluruh Indonesia (IKASI) Jawa Timur secara resmi langsung membuka kejuaraan Anggar Tingkat Provensi Jawa Timur 2017 dihadiri sejumlah perwakilan Dispora Kota Surabaya, Pengurus KONI Jatim, Pengurus Pengkab dan Pengkot IKASI seluruh jawa timur.

foto kontingen atlet anggar se jawa timur
foto kontingen atlet anggar se jawa timur

Ditempat sama, Virly mavitasari Ketua IKASI Kota Surabaya mengatakan,Dalam kejuaran Anggar Tingkat Provinsi Jawa Timur 2017 ini diikuti sebanyak 200 kontingen berasal dari 13 daerah kabupaten/ kota di jawa timur dari beberapa klub anggar yang sudah terpilih masuk di 13 kabupaten / kota untuk mengikuti kejuaran ini.

“Setelah kejuaraan ini kedepannya para altet atau pemain yang juara akan kita ikutkan dalam tingkat nasional dalam menghadapi Pekan Olah Raga Nasional (Popnas) mendatang,” Katanya. ditemui disela-sela pembukaan kejuaraan Anggar Tingkat Provensi Jawa Timur 2017,

Terkait generasi altet muda mengikuti kejuaraan ini Virly menjelaskan, Pihaknya merasa sangat bangga dan senang sekali karena dalam kejuaraan anggar ini rata – rata kebanyakan diikuti pemain berusia muda sekali, bukan hanya di usia 13 – 14 tahun saja , tetapi juga ada pemain anak-anak di usia kelas III SD mengikuti kejuaraan anggar ini.

“Dengan munculnya pemain atau atlet yang masih usia muda ini, mudah – mudahan dalam pembinaan kami (IKASI) bisa lebih panjang,dan baik serta bisa berkembang maju untuk jenjang yang lebih tinggi,” Jelasnya.

foto kontingen atlet anggar se jawa timur
foto kontingen atlet anggar se jawa timur

Salah satu pemain atau atlet anggar muda mengatakan, Dirinya merasa senang dan bangga karena bisa terpilih mengikuti kejuaraan Anggar Tingkat Provensi Jawa Timur 2017 ini, berharap bisa menjadi juara membawa nama daerah asalnya dan juga mudah-mudahan bisa menjadi atlet yang berprestasi dan profesional membawa nama bangsa dan negara indonesia.

“Kedepannya saya ingin menjadi altet berprestasi dan profesional yang bisa membawa baik bangsa dan negara indonesia di tingkat internasional,” Kata Akhmad Dani Wicaksono kontengan asal daerah Situbondo jawa timur.

Sementara itu,Dalam pelaksanaan Kejuaraan Anggar Tingkat Provinsi Jawa Timur 2017 dipercayakan kepada IKASI Kota Surabaya dimulai 27 juli – 30 juli 2017 di Gor Yala Krida Bumi Moro Surabaya diikuti 200 atlet anggar rata-rata berusia masih muda ini untuk menuju sukses generasi emas anggar jatim dalam menghadapi Popnas mendatang. (irw)