Melalui Konsep Syariah Trade Center Berbasis Syariah Untungkan Pedagang

oleh
foto jumpa press rencana pembukaan konsep syariah trade center berbasis syariah
foto jumpa press rencana pembukaan konsep syariah trade center berbasis syariah

Surabaya -BSO – Konsep Syariah Trade Center pertama kali dan terbesar di Indonesia merupakan pusat perbelanjaan berlokasi di lantai IV Pasar Turi Baru Surabaya berbasis syariah dengan menggunakan sistim bagi hasil, sehingga pedagang bisa nyaman dan sangat diuntungkan tanpa dibebani biaya apapun selama dua tahun.

“konsep Syariah Trade Center berbasis syariah ini baru pertama kali di Indonesia bekerja sama dengan Bank BRI Syariah,” Ujar Fajar Harsa selaku penyelenggara.

Konsep berbasis syariah dengan sistim bagi hasil sangat menguntungkan pedagang Food Court maupun non Food Court, artinya para pedagang tidak lagi terbebani biaya bulanan seperti, Biaya Sewa tempat, Biaya Service Change, Biaya Tagihan Listrik, Biaya Kebersihan, (Sampah) dan Biaya Keamanan selama dua tahun.

“Para pedagang foodcourt maupun non foodcourt sama sekali tidak terbebani biaya bulanan apapun, cukup fokus pada barang dagangannya saja,” Katannya pada wartawan usai jumpa press.

Bilamana dalam keadaan sepi, sistim bagi hasil sesuai dengan omzet dari para pedagang dengan persentase sekitar 9 persen untuk pedagang Non Foodcourt dan 15 persen untuk pedagang Foodcourt, sehingga pedagang sangat terbantu, selain itu bagi konsumen juga lebih menguntungkan.

“Karena selama ini dengan sistim konfensional, beban sewa pedagang itu dibebankan pada harga jual apabila sewanya dan Service Change mahal secara otomatis harga jual menjadi mahal,” Jelasnya.

Konsep Syariah Trade Center di lokasi lantai IV Pasar Turi Baru bekerja sama dengan BRI Syariah ini di khususkan bagi pedagang pemula dengan menyediahkan 826 stand (Kios) yang sudah terisi sebanyak 556 stand (kios), dengan sistim syariah ini diharapkan kedepannya pedagang bisa menjadi pedagang mandiri.

“Dengan sistim sederhana berbasis syariah ini diharapkan para pedagang pemula ini bisa menjadi pedagang yang mandiri,” Pungkasnya.

Bagi pedagang pemula yang ingin bergabung di Syariah Trade Center di lantai IV Pasar Turi Baru Surabaya ini bisa mendaftar dengan beberapa persyaratan dengan cara di seleksi lebih dulu setelah diseleksi pedagang hanya membayar uang administrasi sebesar 300.000 ribu rupiah dan 1 juta sebagai untuk deposit.

“Uang deposit ini akan di kembalikan lagi kepada pedagang, apabila tidak berjualan di sini atau tidak ada perbaikan stand (Kios) pedagang ,” Ujar Fajar sebagai Pather PT Menara Manna Mulia.

Sementara itu, Pembukaan Konsep Syariah Trade Center pertama kali di Indonesia berlokasi di Pusat Perbelanjaan Lantai IV Pasar Turi Baru Surabaya berbasis syariah ini rencananya besok rabu 24 mei 2017 akan dihadiri oleh wakil gubenur jawa timur di lantai V Pasar Turi Baru Surabaya. (irw)