PDIP Surabaya dan Warga Dukuh Sutorejo Kerja Bakti Sambut Bulan Kemerdekaan

oleh
PDIP Surabaya Bersama Warga Dukuh Sutorejo Kerja Bakti.

Surabaya – Kader-kader PDI Perjuangan Kota Surabaya melakukan kerja bakti bersama warga RW 05 Kelurahan Dukuh Sutorejo Surabaya, Minggu (14/7/2024) pagi.

Kerja bakti itu sekaligus persiapan menyambut datangnya bulan Agustus, bulan kemerdekaan RI, dimana saat ini kampung-kampung mulai berbenah dan mempercantik diri.

Tak ayal suasana guyub rukun dan membaur dalam kegiatan kerja bakti tersebut terlihat jelas. Kader-kader banteng dan warga masyarakat gotong royong

Seperti membersihkan saluran air, pengecatan jalan dan gapura, pengangkutan sampah dan barang bekas, pembersihan lingkungan dan lain-lain.

“Kita jadikan bulan Juli sebagai gerakan resik-resik (bersih-bersih) kampung. Setiap hari Minggu, nanti bergiliran kerja bakti dilakukan di kampung-kampung yang lain,” ujar Anas Karno, Wakil Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya yang juga hadir  membaur bersama warga.

Selain kerja bakti, kata Anas, kegiatan ini sekaligus menyerap aspirasi masyarakat bagi pemerintahan Walikota Eri  Cahyadi-Wakil Walikota Armuji.

“Alhamdulillah, hari ini semua kompak dan guyub, PDI Perjuangan bersama warga masyarakat melakukan kerja bakti bareng. Resik-resik kampung. Suroboyo Maju, Suroboyo Bersih. Semua semangat dalam kerja gotong royong membenahi kampung,” terang Anas.

Kader-kader banteng di akar rumput terlihat antusias dan bersemangat gotong royong.

“Semua guyub dan kompak! PDI Perjuangan Kecamatan Genteng bergerak bersama rakyat. Merawat lingkungan yang bersih, nyaman dan dijiwai oleh kekompakan,” kata Hamid, Ketua PAC PDI Perjuangan Kecamatan Mulyorejo.(*)