Penyaluran Bantuan Melalui Kampung Madani RW 10 Pengampon Diharapkan Terus Berkelanjutan

oleh

Surabaya – Tim Kampung Madani RW 10 Pengampon bersama Pengurus Kampung RT/RW Pengampon kembali menyalurkan bantuan. Jumat (28/6/2024) pagi

Penyaluran bantuan peralatan sekolah  untuk warga kurang mampu dan anak yatim di wilayah RW 10 Pengampon Kelurahan Bongkaran mendapat respon.

Muhammad Januar Rizal Camat Pabean Cantian Surabaya menyampaikan terima kasih kepada koordinator kampung Madani RW 10 Pengampon Kelurahan Bongkaran

“Saya ucapkan terima kasih kepada koordinator kampung Madani RW 10 Pengampon,” ujar Muhammad Yanuar Rizal akrab disapa Rizal.

Ia mengatakan rasa terima kasih tersebut terkait pelaksanaan pemberian bantuan peralatan sekolah kepada warga kurang mampu.

“Kegiatan ini ke 2 kalinya dan Alhamdulillah bisa dirasakan manfaatnya oleh warga yang kurang mampu yang ada disekitarnya,” kata Rizal.

Ia mengungkapkan bentuk penyaluran bantuan sangat bervariasi artinya tim kampung madani RW 10 Pengampon memahami akan kebutuhan masyarakat.

“Tidak hanya kebutuhan sembako, tetapi kebutuhan peralatan sekolah seperti ini juga,” kata Rizal seusai salurkan bantuan secara simbolis.

Menurut ia, karena ini bertepatan dengan momen penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dan libur sekolah yang saat ini berlangsung.

“Artinya ini sangat bagus, sehingga bisa meringankan beban warga yang kurang mampu,” terang Rizal

Untuk itu, pihaknya berharap ke depan sumber donasi dari para donatur bisa meningkat untuk mengcover lebih banyak anak anak sekolah.

“Kalau hari ini ada 21 anak, ke depan bisa bertambah dalam bentuk bea siswa,” tutur Rizal

Senada, Ilham Sampurno Lurah Bongkaran Surabaya juga menyampaikan terima kasih kepada tim kampung Madani RW 10 Pengampon Kelurahan Bongkaran.

“Saya sangat berterima kasih kepada segenap tim kampung Madani RW 10 Pengampon,” ujar Ilham Sampurno.

Dengan adanya penyaluran bantuan ini, pihaknya berharap, tidak hanya berhenti sampai disini, tetapi terus menerus berkesinambungan dan berkelanjutan.

“Karena ini merupakan arahan dari bapak wali kota (Eri Cahyadi) juga,” ungkap Ilham Sampurno.

Selain itu, ia juga mendorong warga RW 10 Pengampon untuk terus bergotong royong kegotong membantu warga yang kurang mampu.

“Intinya saling membantu agar kita bisa mewujudkan kampung Madani di wilayah RW 10 Pengampon,” pungkas Ilham Sampurno. (dim)