PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur Gelar Khitanan Massal Gratis

oleh
foto-lazis-pt-pln-distribusi-jawa-timur-gelar-khitanan-massal
foto-lazis-pt-pln-distribusi-jawa-timur-gelar-khitanan-massal

Surabaya – BSO – Dalam rangka optimalisasi manfaat dan Syiar Progam kerja tahun 2016 PT PLN (Persero) Distribusi Jawa-timur bekerja sama dengan Lembaga Amal Zakat Infaq Shodaqoh (Lazis) PLN menggelar kegiatan khitanan massal gratis secara serentak diadakan di 17 kantor PT PLN seluruh jawa timur diikuti 1414 anak.

“Kegiatan khitanan massal ini diikuti sebanyak 1414 anak dilaksankanan secara serentak di 17 kantor PT PLN seluruh jawa timur,” Kata Pinto Raharjo Selaku Deputy manager Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN (Persero) Distribusi Jatim, Rabu (20/12/2016)

Menurut Pinto menjelaskan, Kegiatan khitanan massal merupakan agenda tahunan ini bertujuan untuk berbagi dengan sesama terutama membantu pada warga kurang mampu yang ingin mengitankan anaknya dan sumber dananya berasal dari pemotongan gaji para karyawan (i) PT PLN sebesar 2,5 persen dalam setiap bulannya.

“Sumber dananya berasal dari pemotongan gaji karyawan (i) PLN sebesar 2,5 persen setiap bulannya digunakan untuk kegiatan sosial salah satunya khitanan massal ini dan kegiatan sosial lainnya,” Jelasnya.

Lanjut Pinto mengungkapkan, Kegiatan khitanan massal tahun ini meningkat yakni 1414 anak dibanding tahun kemarin kurang lebih sebanyak 900 anak dengan mendapatkan bingkisan dan uang tunai 300 ribu rupiah dan pelaksanaannya juga dilakukan secara serentak di 17 area kantor PT PLN seluruh jawa timur.

“Berharap kegiatan khitanan massal Lazis PLN ini bisa diketahui oleh masyarakat bahwa PLN punya kegiatan sosial, selain itu kegiatan sosial lainnya juga sudah dilaksanakan,” Ungkapnya. Ditemui wartawan diruang kerjanya.

Kegiatan khitanan massal gratis digelar oleh Lanzis PT PLN Distribusi Jawa Timur diikuti sebanyak 1414 anak secara serentak dilaksanakan di 17 area Kantor PT PLN di seluruh Jawa Timur ini mendapatkan bingkisan dan uang saku sebesar 300 ribu rupiah bertujuan berbagi dengan sesama membatu warga kurang mampu.

Salah satu anak yang ikut khitanan massal ini mengaku merasa senang dan gembira karena bisa merasakan khitanan bersama-sama dengan anak-anak lainnya, selain itu juga merasa senang mendapatkan beberapa bingkisan, Tas sekolah, makanan dan uang saku sebesar 300 ribu rupiah.

“Saya senang sekali ikut khitanan karena dapat tas,makanan dan uang saku 300 ribu rupiah,” Ucap Ahzah kelas 1 SD warga simo sidomulyo Gang 10 Surabaya ini. (irw)