RSUD Dr Soetomo Siapkan Tim Dokter Spesialis Tanggani Pasien Anak Balita Pandu

oleh

Surabaya – Rumah Sakit Umum Dr Soetomo akan berupaya maksimal membantu perawatan pasien anak balita Muhammad Pandu Firmansyah mengidap penyakit Hydrocypalus

“Sesuai apa yang kehendaki dan di disposisi oleh Gubenur jawa timur untuk kita agar membantu perawatan anak balita Pandu,” ujar Joni Wahyuhadi Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Soetomo. senin (09/12/2019) siang.

Dalam perawatan, ia mengatakan, tidak bisa sekaligus harus bertahap dan step by step karena pelayanannya kompleks sekali.

“Kita membentuk tim dokter dari beberapa sub spesialis bekerja secara serius dalam penanganan ini,” katanya, saat jumpa press.

Terkat pembiayaan dari BPJS, ia menjelaskan, apabila dari BPJS tidak cukup maka nanti akan dibantu oleh pemerintah privinsi jawa timur.

“Saya ulang, pembiayaannya dari BPJS, beliau (keluarga pasien) Penerima Bantuan Iuran (PBI) apabila ini tidak cukup maka ini akan berseri nanti akan dibantu oleh pemerintah provinsi jawa timur,” paparnya.

Untuk itu, ia menyampaikan, bahwa kasus ini tidak terlalu banyak penyedianya dan kalau mengenai penyebannya macam macam teorinya.

“Tapi yang pasti ini terjadi selama kandungan dan kita akan segera menganbil langkah – langkah awal,” pungkasnya.  (irw)