Selama Ramadhan Hingga Lebaran, Pengendalian Harga dan Penukaran Uang di Jatim Berjalan Baik

oleh

Surabaya – Penggendalian harga inflasi selama bulan puasa ramadhan hingga hari raya idul fitri 1440 H menjadi perhatian serius sehingga berjalan stabil dan baik, hal ini dikatakan oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur.

“Pengendalian harga inflasi ini memang menjadi perhatian kami,” ujar Difi A Johansyah Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur. Selasa (11/06/2019) siang.

Hal ini, menurut Ia, merupakan tantangan agar di bulan puasa ramadhan terjadi harga-harga yang stabil dan di jawa timur dikatakan punya riwayat semakin baik dalam pengendalian inflasi menjelang ramadhan.

“Kemarin kita melihat bahwa inflasi di bulan mei semakin bagus masih di bawah nasional merupakan puncak-puncaknya bulan ramadhan, sedangkan inflasi di bulan juni ini diharapkan bisa semakin positif,” katanya.

Selain itu, Pihaknya juga berharap, ingin melayani masyarakat untuk mempermudah dalam memperoleh penukaran uang baru menjelang hari raya idul fitri.

“Alhamdulillah, kegiatan penukaran uang baru kemarin berjalan lancar dan baik bahkan memperluas lokasi titik-titik penukaran uang baru,” paparnya. ditemui disela- sela acara halal bi halal. (irw)