Soal Lahan Parkir, DPRD Kota Surabaya Sidak GBT Temukan Solusi Lahan Parkir Baru

oleh
foto dprd kota surabaya gelar sidak di gbt
foto dprd kota surabaya gelar sidak di gbt

Surabaya – Sejumlah anggota dewan DPPRD Kota Surabaya melakukan sidak di Gelora Bung Tomo (GBT) terkait soal lahan parkir yang sempat menjadi kendala dalam setiap pertandingan Persebaya Surabaya, sidak yang di pimpim langsung oleh Ir Armuji ketua DPRD Kota Surabaya akhirnya temukan solusi.

“Hasil sidak siang ini, minimal ada tiga titik solusi lahan parkir baru yang digunakan untuk penonton ” Ujar Ir Armuji Ketua DPRD Kota Surabaya, Rabu, (04/01/2018) siang hari.

Dalam sidak kali ini, Politisi PDI-Perjuangan mengatakan, Lokasi lahn parkir baru tersebut, cukup representatif untuk mengganti sirkuit drag race yang diinginkan dijadikan tempat parkir, Di titik baru ini nanti pihak manajemen Persebaya dan Dispora bisa koordinasi agar pertandingan Liga 1 yang diagendakan Februari bisa dilaksanakan.

“Di titik baru tersebut, masih ada bangunan, pohon dan alang-alang yang bisa langsung dirobohkan dan dibersihkan,” Katanya. dilokasi sidak.

Armuji menambahkan, Dalam waktu seminggu pembersihan di titik parkir baru itu bisa dilakukan. Sehingga masalah lahan parkir penonton yang membludak di luar stadion ini bisa diatasi, yang paling terpenting adalah harus koordinasi lebih dulu agar tidak menjadi persoalan lagi seperti saat ini.

“Pokoknya harus berkoordinasi dengan baik, sehingga masalah lahan parkir penonton yang membludak di luar stadion ini bisa diatasi,” Pungkasnya.

Dalam Sidak kali ini diikuti sejumlah anggota DPRD Kota Surabaya antara lain, Wakil Ketua DPRD Masduki Toha, Ketua Komisi C Syaifuddin Zuhri, Anggota Komisi C Vinsensiua Awey, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Surabaya Afghani Wardhana dan perwakilan dari manajemen PT persebaya.

Dilokasi sama, Ketua Komisi C Syaifuddin Zuhri meminta, Ada koordinasi antara Polrestabes Surabaya, Korem, manajemen Persebaya dan pihak terkait sebelum pelaksanaan pertandingan untuk solusi parkir, Setelah ada lokasi titik parkir baru maka harus ada yang mengatur di luar kawasan GBT untuk menunjukkan lokasi parkir yang ada.

“Jangan malah dihentikan saat masih jauh padahal parkir di dalam mencukupi,” Pintanya.

Selain itu, Operasional Manager PT Persebaya Wahyu Mariaji mengungkapkan, Sebelumnya titik baru parkir tersebut ditutupi alang-alang. Jika sudah ada keputusan untuk penggunaan lokasi tersebut pihaknya akan menggunakannya dengan baik, Jika parkirnya memadai kita siap jadi tuan rumah Liga 1 dan rencana Piala Presiden 2018.

“Kami akan segera berkoordinasi dengan Dispora untuk penggunaan akses parkir tersebut. “Kami juga berharap Pemkot dan DPRD memperhatikan akses jalan juga,” Ungkapnya. (irw)