Tugas Pengamanan Massa Pro Deklarasi #2019 Ganti Presiden, Anggota Polwan Mengalami Luka

oleh

Surabaya – Seorang anggota polisi wanita (polwan) mengalami luka ringan saat melaksanakan tugas pengamanan persuasif mengimbau kepada aksi massa pro untuk tidak  menggelar aksi deklarasi #2019 Ganti Presiden yang dianggap belum mendapat izin dari kepolisian.

Anggota polwan bernama Bripda Agis Andriani bertugas di Polsek Bubutan Surabaya ini mengalami luka ringan di bagian bibir diduga bersenggolan dengan aksi massa pro deklarasi #2019 Ganti Presiden di jalan Tembaan tepatnya depan BANK BCA.

“Saya bersama anggota Kepolisian Resort Kota Surabaya bersama-sama melakukan tindakan persuasif untuk menghalau bubarkan aksi massa deklarasi #2019 Ganti Presiden,” Ujar Bripda Agis Andriani Anggota Polwan Polsek Bubutan Surabaya, Minggu (26/08/2019) pagi.

Bripda Agis mengungkapkan, Ia bersama anggota lainnya sekitar pukul 07.00 wib sudah melakukan pendekatan persuasif sekaligus mengimbau berkali kali kepada aksi massa agar tidak melakukan deklarasi #2019 Ganti Presiden.

“Kami hanya melaksanakan tugas dari pimpinan bahwa aksi massa deklarasi ini belum mendapat izin yang dikeluarkan oleh polda jatim,” Katanya, temui usai mendapat perawatan.

Dari pantauan, sejumlah aksi massa pro deklarasi #2019 Ganti Presiden ini berusaha masuk di sekitaran kawasan jalan tugu pahlawan, namun puluhan aparat terus melaksanakan pemantauan pengamanan di kuatirkan terjadi keributan dengan aksi massa kontra yang menolak dan ingin membubarkan deklarasi #2019 Ganti Presiden ini.   (dwi)