Whisnu Sakti Buana Siap Lanjutkan Pembangunan Kota Surabaya

oleh

Surabaya – Whisnu Sakti Buana Bakal Calon Wali (Bacawali) Kota Surabaya 2020 darI Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyampaikan gagasan untuk kota surabaya kedepan.

“Ini sebuah gagasan untuk membanguna kota surabaya kedepan,” ujar Whisnu Sakti Buana Bakal Calon Wali Kota Surabaya 2020, Minggu (10/11/2019) sore saat menggelar jumpa press.

Artinya, Ia mengatakan, ingin melanjutkan keberhasilan sekarang meratakan pembangunan agar bisa dirasakan oleh seluruh warga kota surabaya sampai ke pojok kampung – kampung.

“Dengan konsep surabaya membanggakan, berdaulat, berdikari dan berbudaya,” katanya, ditemui usai pemaparan misi dan visi serta progam pembangunan kota surabaya ke depan.

Gagasan pembangunan ini, Whisnu menjelaskan, kalau didetailkan akan banyak progam yang dibagikan riefletnya yang misalnya dibilang berdaulat bagaimana warga surabaya juga berdaulat dalam ikut membangunan kota surabaya.

“Kedepan kita akan berikan dana 100 juta per / RT untuk bagaimana, ya menyusulkan pembangunan itu dari batten up yang akan kita gali,” paparnya.

Selain itu, lanjut Ia mengatakan, belum lagi berbicara berdikari, bagaimana kita kembangkan budaya lokal, UMKM yang sudah ada agar semakin bisa berkembang lagi yang akan kita tumbuhkan ekonomi ekonomi baru di surabaya, dengan konsep nenstransport yang bisa kita berikan,

“Seperti koridor timur – barat, koridor utara – selatan dan lainnya yang ada sebagai fider, dan bagaimana dengan suramadu culture juga kita kembangkan di kaki suramadu sebagai nuansa baru untuk surabaya, jadi disana ada patung karapan sapi, Gubenur M Nur sebagai reprentasi sebagai orang madura yang ikut berhasil membangun surabaya,” paparnya.

Sementara itu, sejumlah pembangunan kota surabaya yang sudah berjalan saat ini maupun yang terencana akan dilanjutan oleh Whisnu Sakti Buana Bakal Calon Wali Kota Surabaya antara lain, Gelora Bung Tomo Surabaya, Stasiun Nomorail 2, Subway Gate 3, Taman Hiburan Rakyat, Hutan Kota Surabaya Barat, Monumen Religi Wali Songo Sunan Ampel, Monumen Jalan Mayjen Sungkono, Ruang Terbuka Hijau Manyar, Hutan Kota Surabaya Barat, Taman Suramadu Muhammad Noer, Taman Hiburan Surabaya Timur, Penataan Pedagang Kaki Lima, Monumen Bung Tomo, Monumen A Yani, Gelora Bung Tomo, dan Monumen H.O.S Cokroaminoto.  (irw)